Wednesday 11 November 2015

Akhirnya Yamaha Keluarkan Mobil Terbaru

Baca Juga



TEMPO.CO, Tokyo - Ada yang unik dalam pergelaran Tokyo Motor Show 2015, yakni mobil sport dengan merek Yamaha. Meskipun bukan berlatar belakang perusahaan otomotif produsen mobil, demi meramaikan pameran otomotif ke-44, raksasa kendaraan roda dua Jepang tersebut membawa konsep mobil sport dengan tampilan menarik.

Seperti dilansir Autoexpress pada 28 Oktober 2015, mobil tersebut diberi nama Sports Ride. Ini adalah konsep mobil sport dengan mesin di tengah (mid-engined) yang memberikan sensasi naik sepeda motor bagi pengemudinya.

Sports Ride Concept menggunakan proses produksi yang disebut istream, yang dikembangkan desainer Gordon Murray (orang di belakang McLaren F1, serta proyek mobil sport baru TVR) dengan teknologi carbon fibre.

Kecanggihan teknologi ini membuat mobil sport lebih ringan dan kuat saat melaju serta kekakuan yang tinggi layaknya F1. Mobil itu memiliki bobot 750 kilogram dengan panjang 3.900 milimeter, lebar 1.720 mm, dan tinggi 1.170 mm.

Mobil tersebut berwarna abu-abu gelap. Sedangkan interiornya diberi warna kulit serta serat karbon dan logam aksen pada dua joknya.