Sunday 8 April 2018

Ternyata Ini Toh Mesin yang Dipakai Motor Chopper Jokowi

Baca Juga

Viva.co.id -  Presiden Joko Widodo membeli motor modifikasi chopper dari bengkel Elders Garage. Motor itu sudah diantarkan langsung ke Istana Bogor, Sabtu, 20 Januari 2018.

Menurut Jokowi, dia sengaja membeli motor tersebut untuk meningkatkan brand value dari motor-motor modifikasi di Tanah Air. “Saya membeli produk karya anak-anak bangsa untuk meningkatkan brand value. Bukan kali ini saja saya dorong produk lokal, seperti Sejiwa Kopi di Bandung, Toko Kopi Tuku di Jakarta dan Aming Coffee di Pontianak,” ucap Presiden kepada Biro Pers, dalam siaran pers Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Menurut Jokowi, dirinya tertarik saat pertama melihat motor kustom yang diberi nama chopperland ini. Bermula, ketika perayaan Sumpah Pemuda 28 Oktober 2017 lalu di halaman belakang Istana Bogor. Bahkan, salah satu yang dibawa ketika itu yang berwarna hitam, sempat dicoba oleh Jokowi.



“Saya melihat potensi pasar yang dimiliki tidak hanya di dalam negeri, tapi juga dapat diekspor ke luar negeri, seperti Malaysia, Thailand, dan Filipina,” kata Presiden.

Motor berwarna emas itu pun telah tiba di Istana Kepresidenan Bogor, Provinsi Jawa Barat, sekira pukul 09.50 WIB. Kedatangan motor diterima langsung oleh Presiden pada pukul 10.20 WIB.

“Bagus dan rapi ini motornya,” ucap Presiden saat melihat motor tersebut.

Sementara itu menurut Veroland, salah satu modifikator motor tersebut mengatakan, motor hasil modifikasi ini menggunakan mesin Royal Enfield Bullet 350cc. Motor lalu disulap bergaya chopper.

"Jadi ini motor mid size, bukan motor besar, karena chopper jadi menarik juga. Kalau frame itu rancangan saya, bentuknya ideal sama size orang Indonesia," katanya.