Sunday 8 April 2018

Inilah Motor Bajaj Pulsar Berwajah Kawasaki Ninja H2R

Baca Juga

Viva.co.id - Modifikasi pada sepeda motor memang tak kenal batas. Bukan cuma membanggakan merek atau model yang digunakan. Terkadang ada saja motor yang disulap untuk menyerupai motor dari merek lain.

Seperti yang dilakukan LeeAT Moto, sebuah rumah modifikasi motor asal Vietnam. Mereka menyulap Bajaj Pulsar RS200 yang punya tampilan sederhana menyerupai sebuah Kawasaki Ninja H2R.



Untuk menyulapnya, seluruh panel bodi diubah menjadi lebih agresif. Selain itu berbagai peranti juga digunakan, seperti tuas rem dan kopling dari Brembo. Lalu modifikasi menjalar pada setang jepit aftermarket, suspensi Ohlins pada depan dan monoshock Nitrox di belakang.


Lampu depan juga diubah, menampilkan model Audi untuk memberi tampilan unik. Sedangkan instrumentasi analog-digital di motor itu masih standar bawaan pabrik.

Ubahan juga terlihat pada frame dengan penambahan bingkai perimeter. Itu dilakukan demi tujuan estetika dan mendekatkan diri dengan H2R. Di sektor knalpot, rumah modifikasi itu mempercayakan milik Akrapovic.

Walau bodi sudah diubah sedemikian rupa, namun mesin masih bawaan pabrik. Yakni dapur pacu berkapasitas 199,5 cc yang dapat memproduksi tenaga 24,5 PS pada 9.750 rpm dan torsi 18,6 Nm pada 8.000 rpm. Mesin dikawinkan dengan transmisi enam-kecepatan.