Sunday 25 March 2018

Inilah Mobil SUV Termahal: Kabin Serasa Berada di Hotel Las Vegas

Baca Juga

TEMPO.CO - Sebuah mobil sport utility vehicle (SUV) memiliki tampilan mirip mobil Batman. Mobil dengan merek Karlmann King ini adalah mobil SUV termahal di dunia dengan harga £ 1,56 juta atau sekitar Rp 30,3 miliar. Tampilannya garang seperti mobil superhero atau mobil penjahat di tanyangan film.



Mobil ini setara dengan delapan unit mobil Bentley Bentayga, SUV buatan pabrikan Inggris. Karlmann King memiliki warna hitam dof dengan sudut-sudut yang kaku. Desain bentuk bodi yang kaku terinspirasi dari pesawat jet tempur siluman.

Di dalam kabin, kemewahan terasa serasa berada di casino atau bar. Kabinnya ditata seperti suite hotel Las Vegas dan menyaingi Rolls-Royce untuk kemewahan. Di dalamnya dilengkapi, kabel HDTV yang bisa terhubung ke Apple TV dan PlayStation 4, kulkas mini lengkap dengan sebotol sampanye dan dua gelas kristal, dan mesin Nespresso.

Lampu di kabin bisa disesuaikan dengan suasana hati, apakah sedang senang atau sedih. Tak hanya lampu, pendingin ruangan dan kursi bisa diatur sesukanya. Ada tombol khusus panggilan darurat yang bisa terhubung dengan smartphone.



Mesin Karlmann King menggunakan V10 berkapasitas 6,8 liter menghasilkan 360bhp dengan kecepatan tertinggi 87mph. Mobil ini memiliki berat lima kali berat mobil biasa. Sama seperti mobil SUV lainnya, mobil ini hanya bisa menampung 4 penumpang. IAT Automobile Technology, pabrik pembuatnya yang berbasis di Beijing, hanya akan memproduksi sekitar sembilan Karlmann Kings.