Monday 19 March 2018

Inilah Mesin Potong Rumput Senilai Rp. 500 juta

Baca Juga

Detik.com - Seni modifikasi memang tak ada batasan. Kreativitas seseorang bisa disalurkan melalui modifikasi mobil maupun motor. Tapi, ada juga orang yang memodifikasi mesin pemotong rumput.

Diberitakan Ride Apart, ada salah satu mesin pemotong rumput terganas. Mesin pemotong rumput itu menggendong mesin motor gede (moge) tipe sport, Honda CBR1000RR Fireblade.



Beberapa tahun lalu, Honda dan Team Dynamics melahirkan mesin pemotor rumput yang menggendong mesin Honda VTR Super Hawk. Mesin pemotong rumput yang dijuluki Mean Mower itu memecahkan rekor sebagai Mesin Pemotong Rumput Tercepat Dunia karena bisa melaju sampai 186 km/jam.

Tapi itu dulu. Sekarang, mereka kembali menghadirkan mesin pemotong rumput baru. Kali ini, mesin pemotong rumput tersebut menggunakan mesin CBR1000RR Fireblade terbaru.

Mesin pemotong rumput berjantung moge ini mampu menyemburkan tenaga hingga 190 daya kuda. Ini menjadi "Mean Mower 2.0", mesin pemotong rumput tercepat versi kedua.

Rencananya mesin pemotong rumput ini akan memecahkan rekor baru dengan Jessica Hawkins sebagai jokinya. Dalam waktu dekat Hawkins akan mengambil kendaraan aneh untuk melihat kemampuannya, sekaligus memecahkan rekor dunia.